Saat itu, di ruang kelas B.101 bulan Agustus akhir tahun 2005 saya bersama kawan-kawan mahasiswa baru yang lain dari jurusan Administrasi Bisnis ada sekitar 150 orang lebih memakai seragam atasan putih dan bawahan hitam sedang menunggu aksi berikutnya dari kakak angkatan yang akan memperkenalkan UKK-nya (Unit Kegiatan Kemahasiswaan). Kemudian masuklah seorang kakak senior yang memakai kemeja biru, celana jeans, tubuhnya kurus berjalan menuruni tangga dari belakang menuju ke depan forum yang berbentuk setengah lingkaran seperti theater diikuti beberapa orang lainnya. Dia bernama Andri mahasiswa jurusan komunikasi angkatan 2004 memperkenalkan UKK-nya yang bergerak di bidang kerohanian yaitu PRMK (Pelayanan Rohani Mahasiswa Katolik) Fisip.

———————————————————————————————————–

Saya menghirup dalam-dalam udara segar yang masih sangat terasa dinginnya dari daerah Kopeng dimana udara ini sangat jarang dapat saya rasakan. Terakhir saya ke sini pada tahun 2009 untuk menghadiri PAB (Penerimaan Anggota Baru) PRMK FISIP UNDIP di Wisma Pintu Pengharapan. Kali ini saya hadir di wilayah ini lagi namun dengan status baru yaitu sebagai alumni dan lokasi yang berbeda dari sebelumnya dimana lokasi yang baru lebih naik lagi tepatnya di Kurios Resort, Kopeng. Acara PAB yang dimulai dari tanggal 25 – 27 November 2011 ini berlangsung meriah dan ceria karena kata panitia peserta yang ikut berjumlah 35 orang. Ini jumlah peserta terbanyak sejak saya bergabung PRMK di tahun 2005, kerenn 🙂

Di hari kedua saya baru sempat hadir, saya datang bersama Septian (2005) dan mbak Chandra (2004) yang kebetulan sedang berada di Semarang. Kami sampai di Kurios sekitar jam 21.30 wib, sebetulnya sudah cukup larut. Perjalanan di malam hari ke Kopeng menggunakan sepeda motor sebetulnya kurang disarankan, karena lokasi yang kunjungi berada di dataran tinggi dimana udaranya sangat dingin. Acara ini menjadi ajang bagi kami dari angkatan 2004 – 2011 yang hadir untuk semakin mengenal sama lain dan menjadi reuni kecil-kecilan.

Anggota Baru PRMK FISIP UNDIP 2011 (dok. prmk fisip undip)

Angkatan tuwo (dok. prmk fisip undip)

Sayangnya keceriaan yang saya dapat sepulangnya dari acara tersebut sedikit terganggu ketika mendapat kabar kalau bus kedua dari rombongan peserta dan panitia PAB mengalami kecelakaan dekat Salib Putih sebelum perempatan Jalan Lingkar Salatiga. Dari berita yang saya baca di Koran Suara Medeka dan Kedaulatan Rakyat (online) bus mengalami rem blong, kemudian untuk menghindari korban yang lebih banyak supir memutuskan untuk membanting stir ke sebelah kiri. Bus sempat terguling dan sebagian besar penumpang mengalami luka ringan. Sedangkan Setya dan Risang yang mengalami luka agak parah dibawa ke rumah sakit oleh polisi.

Masih terguling (dok. prmk fisip undip)

Setelah di derek (dok. prmk fisip undip)

Terima kasih kepada panitia (angkatan 2010) atas acara PAB-nya dan kawan-kawan yang terluka segera lekas sembuh 🙂

Iklan