TeKa Bisnis 2011

Di bulan terakhir tahun 2011 tepatnya tanggal 17-18 Desember 2011 saya menghadiri TeKa jurusan tempat dulu kuliah yang diadakan di Widya Graha LP3K Sinode, Salatiga. Ini TeKa ke-6 yang saya hadiri, di tahun sebelumnya tidak bisa hadir.

TeKa merupakan singkatan dari Temu Keakraban, yang dilaksanakan selama 3 hari 2 malam dan bertempat di luar kampus. Kegiatan ini merupakan tradisi di kampus Fisip Undip yang bertujuan untuk menyambut dan mengakrabkan sesama angkatan baru 2011, mengakrabkan angkatan baru dengan angkatan atas serta alumni.

Saat menginjakkan kaki di ruang aula yang pertama kali saya lihat adalah dekorasi panggungnya. Dibagian bawah panggung tertempel foto-foto panitia dengan pose unyu, di sudut kanan ada satu sepeda ontel dan disebelahnya ada pohon bertuliskan “Save Me” yang terbuat dari stereofom untuk menggambarkan tema TeKa yaitu Go Green. Lalu di sudut kiri panggung ada replika boneka setinggi manusia yang biasa kita lihat di film-film horror Indonesia sebagai media memanggil roh jaelangkung. Kalau saya ingin menilai mengenai dekorasi panggungnya, dari 1-10 akan saya beri nilai 8,5.

Panggung

Di sebelah kiri setelah memasuki pintu ruang aula saya melihat ada sebuah layar yang ukurannya sekitar 3 x 2,5 meter. Layar ini seperti yang biasa ada di piala Oscar. Setelah sang artis turun dari mobil dan berjalan di atas karpet merah, kebiasaan yang ada di Piala Oscar sebelum memasuki gedung akan berpose dengan latar layar bergambar Piala Oscar. Ada yang bisa bantu istilah layar itu apa?

Kelompok Lidah Buaya

Waktu saya memasuki aula sedang berlangsung acara pensi (pentas seni) dari tiap kelompok angkatan 2011. Pensi yang ditampilkan berlangsung meriah dan asik. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya masih ada adegan pom-pom boys, dance, dan drama komedi. Tapi di pensi kali ini muncul sesuatu yang baru, yaitu aksi semburan api, mengundang briptu Norman dan kawannya yang sedang gusar hatinya, dan menirukan dance girlband Korea. Ternyata demam Korea sudah menjangkiti acara TeKa ini 🙂

Atraksi Semburan Api

Salah satu lagu Korea yang dinyanyikan bersama yaitu lagunya 2PM yang berjudul “Hands Up”. Peserta diajak berdiri dan berjingkrak sambil mengangkat tangannya menirukan gaya yang ada dalam video klip lagu itu. Di momen ini saya merasakan suatu kehangatan yang muncul di antara orang-orang dalam satu ruangan, kerenn.

2PM – “Hands Up”

Angkatan atas tidak mau kalah untuk memeriahkan pensi di TeKa Adbis 2011. Angkatan atas ini terdiri dari perwakilan angkatan 2008, 2007, 2006, 2005, dan 2004. Mereka menampilkan macam-macam karakter mahasiswa di Fisip ada yang malas, suka mencontek, yang rajin, seorang aktivis, dan lainnya. Di akhir pentas mbak Inoy dari angkatan 2004 mempersembahkan sebuah tarian tubuh yang dinamakan Towal-Towel. Sekedar info, Towal-Towel sudah diperkenalkan oleh mbak Inoy sejak TeKa Bisnis 2004 waktu masih sebagai peserta.

Ada satu hal baru, unik, dan kerenn yang belum pernah saya temui pada TeKa sebelumnya selama saya pernah mengikuti TeKa. Hal baru itu adalah panitia membuat sebuah theme song untuk TeKa Administrasi Bisnis 2011. Waktu itu saya masih berada di luar aula sedang mengobrol. Sayup-sayup terdengar lagu yang agak familiar nadanya tapi tetap ada yang beda. Trus saya mengintip lewat pintu kaca, yang saya lihat adalah peserta berdiri semua, bernyanyi bersama dan goyang asik. Lalu saya masuk mencoba mendengarkan lebih seksama, ternyata lagunya asik banget. Saya tanya sama teman disebelah saya “lagunya siapa ya tadi” jawabnya “lagu bikin sendiri, theme song teka ini” WoW. Panitia sampai membuat theme song, kerenn ya 🙂

Oya, hampir lupa. Salah satu tradisi yang ada di Teka bisnis 2011 pasti mengadakan pemilihan raja dan ratu Teka. Yang terpilih sebagai raja yaitu Nico, dan ratunya saya lupa namanya. Ada yang bisa kasih tahu??

Raja dan Ratu TeKa Bisnis 2011

Sebelum menutup kesan-kesan TeKa Administras Bisnis 2011 yang menurut saya ini merupakan TeKa terkerenn yang pernah saya ikuti dan tidak akan dilupakan, yaitu saya mendengar kabar kalau TeKa tahun depan formatnya akan berubah. Gosip-gosipnya akan seperti kemah bakti. Yup, walaupun formatnya berubah semoga TeKa tahun depan dapat tetap mengakrabkan antar angkatan.

Selamat datang angkatan 2011 di keluarga besar Administrasi Bisnis Undip 🙂

Go Bisnis Go Bisnis Go!!!

Tahu gak kenapa ada acara TeKa disini? | Gak tau | Karena Tuhan menakdirkan kita untuk bertemu disini. by Nico – Raja TeKa Bisnis 2011

Administrasi Bisnis Angkatan 2011

 

 

NB: Waktu outbond di pos angkatan 2005 yang permainan “urutkan nama pacar kalian” itu hanya sebuah modus. colek @sonyyadi
 
Sumber foto: @TEKAbisnis2011
 
