Tag

,

Sudah hampir setahun saya berlangganan internet menggunakan kartu Tri dengan paket data 5 GB. Tri menawarkan berbagai macam paket data menarik mulai dari 500 MB sampai 5 GB. Kenapa saya selalu menggunakan paket data tri yang 5 GB? Karena itu murah bro. Saya hanya perlu membayar Rp125.000,- untuk bisa menggunakan paket data 5 GB ini, silahkan dibandingkan dengan yang lain. Namun beberapa hari yang lalu saya mencoba mengaktifkan kartu Telkomsel Flash Unlimited yang akan digunakan oleh adik saya. Awal untuk mengaktifkannya cukup merepotkan karena tidak berhasil tersambung terus, padahal langkah-langkah men-setting yang saya gunakan sudah benar.

Kemudian, saya coba untuk menaruh chip Telkomsel Flash Unlimted ke modem lain yang biasa saya gunakan untuk Tri. Hasilnya adalah tersambung :). Saya kemudian berpikir apakah memang perlu dipancing dengan modem lain, karena setelah kartu chip Telkomsel Flash saya kembalikan ke modem yang satu paket waktu saya beli bersama kartu chip ini kemudian tersambung juga. Kecepatan koneksi yang ditunjukkan oleh Flash lebih cepat daripada Tri, WoW sangat menarik. Tapi, ketika saya lihat daftar layanan paket yang disediakan dan harga masing-masing paket bagi saya lebih mahal daripada Tri. Berikut perbandingan paket layanan data beserta harga antara Tri dengan Flash:

Paket Data Tri (Bonus kuota 25% s/d 31 Januari 2012)

Paket Data Telkomsel flash Unlimited Prabayar

Oya, ini cara setting APN kartu Tri dan Flash di modem :
Kartu Tri
APN : 3data
User Name: 3data
Password: 3data
Dial Number: *99#
Authentication: Default

Kartu Flash
Profile Name : Telkomsel,
Access Point Name (APN) : internet,
User dan password dikosongkan,
Authentication type (jika ada) : CHAP.
dial number : *99#

Selamat mencoba 🙂

 

Sumber gambar:
http://internet.tri.co.id/images/bonuskuota25_slices_12.jpg (Paket Data Tri)
http://www.telkomsel.com/paketflash (Paket Data Telkomsel flash Unlimited Prabayar)
